Penyebab Dan Solusi Browser Not Responding



Penyebab Dan Solusi Browser Not Responding



Hello, Teman-teman sekalian, di postingan berikut ini saya akan membagi penjelasan mengapa browser baik itu Mozilla Fire Fox Atau Google Chrome mengalami yang namanya Not Responding dan juga bagaimana solusi untuk masalah tersebut.

Terkadang pada saat kita sedang bekerja dengan menggunakan yang namanya computer khususnya pada saat tersambung dengan menggunakan internet, pasti merupakan hal yang sangat di gemari, tapi bagaimana jika pada saat kita sedang browsing, tiba-tiba browser yang kita gunakan mengalami masalah yang dinamakan not responding atau crash, pasti sangat mengganggu sekali pastinya, tapi tenang, di artikel berikut, hal yang tersebut dapat dicegah, berikut penjelasanya.

Ada beberapa penyebab kenapa Browser Mozilla Firefox atau pun Google Chrome Sering crash / not responding diantaranya :


1.      Terlalu banyak aplikasi atau progam yang di jalan kan bersamaan dengan Browser, sedangkan memori RAM kita terbatas.

2.      Terlalu banyak meng instal add-ons serta plugins browser terlalu banyak.

3.     Terlalu banyak Membuka Tab pada browser, usahakan jika memori RAM di bawah 1GB jangan terlalu banyak membuka tab pada browser.

4.      Ada beberapa plugins atau add-ons pada browser yang tidak kompatibel.

5.     Sesuaikan Versi browser yang digunakan dengan spesifikasi minimum computer anda.


Untuk mengantisipasi akan masalah tersebut, berikut solusi yang bias digunakan  untuk mengatasinya :

1.     Upgrade sistim RAM atau Prosesor nya sesuai kebutuhan anda.

2.      Nonaktifkan add-ons atau plugins yang jarang di pakai ataupun yang tidak pernah dipakai.

3.      Jika Memainkan Game pada browser ,jika memori RAM ,non aktifkan antivirus nya.

4.      Jangan terlalu banyak memasang add-ons ataupun plugins ,jika tidak di gunakan, di uninstall atau di non aktifkan saja.

5.      Kalau Memori RAM atau prosesor di atas spesifikasi kebutuhan, lebih baik selalu memperbaharui browser versi baru , karena dengan versi terbaru telah dilakukan penyempurnaan bugs pada browser itu.

Sekian teman-teman artikel ini, semoga dapat menjadi manfaat dan berguna untuk teman-teman dan pembaca sekalian, Terimakasih.
0 Komentar untuk "Penyebab Dan Solusi Browser Not Responding"

Back To Top