Cara Meningkatkan Transfer Data Di Flashdisk



Cara Meningkatkan Transfer Data Di Flashdisk




Pastinya anda semua memiliki flashdisk bukan..?, pernahkah anda pada Saat Menyalin file ke flashdisk menjadi sangat lambat? Padahal sudah ditunggu, tetapi tetap saja lama, Hal itulah yang kadang saya alami ketika saya menyalin file-file besar ke flashdisk saya dan harus menunggu sangat lama karena transfer datanya yang begitu lama. Nah gimana caranya agar transfer datanya bisa "lebih" cepat di banding sebelumnya??? Berikut tips-tipsnya:

1.     Jadikan Flashdiskmu Berformat NTFS.

caranya sangat mudah sekali yaitu dengan cara klik kanan > Format > pada file system pilih NTFS > lalu klik Start. Mudah bukan???


Kenapa NTFS? Kenapa nggak FAT atau FAT32 aja? Karena NTFS jauh lebih ampuh dalam hal kecepatan dan kemampuannya untuk meminimalkan fragmentasi.tetapi NTFS ada kelemahannya juga, yaitu hanya dapat dibaca di windows NT 2000, Vista, dan XP saja. Nah gimana caranya agar flashdisk kita berubah menjadi NTFS?


2.     Atur Performance pada Flashdisk Kamu.

-   Caranya Klik kanan Flashdisk kamu Lalu Properties Lalu Klik Hardware  lalu pilih Nama Flashdisk kamu, misalkan: TOSHIBA USB DRV>




 Lalu akan muncul kotak dialog sebagai berikut




-         Kemudian Pilih Properties Pada Kanan Bawah Lalu Change Setting Kemudian Pilih Tab Policies Dan Pilih Better Performance Dan Diakhiri Dengan Mengeklik Ok.

3.     Hindari Flashdisk kamu Dari Virus.

Scan Flashdisk kamu setian kali kamu tancapkan ke PC orang lain agar selalu aman dari virus. Ingat! Update juga database antivirus kamu secara rutin agar antivirus bisa mendeteksi virus-virus baru.


 Inilah tips-tips tentang Meningkatkan Transfer Data di Flashdisk. Semoga dapat bermanfaat dan berguna buat teman-teman sekalian. Terimakasih.

0 Komentar untuk "Cara Meningkatkan Transfer Data Di Flashdisk"

Back To Top