10 Cara Memperpanjang Daya Baterai Pada Laptop/ Note book



10 Cara  Memperpanjang Daya Baterai Pada Laptop/ Note book


Apakabar Sahabat sekalian, pada artikel berikut ini, saya akan membagi, bagaimana tips-tips yang ampuh dalam meningkatkan umur atau daya baterai laptop atau notebook anda sekalian.

Seiring dengan berjalan waktu, penggunaan baterai pada laptop yang sering dilakukan pengisian baterai serta pemakaian yang begitu aktif akan berpengaruh pada melemah dan menurunnya daya pada baterai. Sehingga pada akhirnya baterai pada laptop kekuatannya tidak akan sebagus saat pertama kali membeli atau bukan tidak mungkin jika terus-terusan seperti itu, baterai bisa saja mengalami kerusakan atau bahkan soak, sehingga tidak dapat dipakai lagi. Anda tentu tidak ingin jika hal tersebut terjadi bukan? Oleh karena itu di artikel ini saya akan membagi tips mencegah agar baterai laptop atau notebook anda tidak cepat soak.

berikut kami bisikan beberapa cara untuk memperpanjang daya baterai pada
laptop. Simak berikut ini.

1.      Lepaskan baterai dari laptop jika Anda tidak menggunakan laptop untuk waktu  yang lama (seminggu atau lebih).

2.      Jangan biarkan baterai terlalu panas. Jangan pula meninggalkan baterai     didalam mobil saat musim panas. Panas yang terlalu tinggi dapat    menghabiskan daya pada baterai dengan begitu cepat.

3.      Pasang adaptor charger laptop Anda ke UPS dan tidak langsung ke stopkontak  listrik atau daya protektor.
4.     Jika Anda memiliki baterai hidrida nikel-metal, ini benar-benar menguras daya pada baterai, sebaiknya lakukan pengisian ulang baterai sebulan sekali untuk  memaksimalkan kemampuannya untuk mempertahankan dayanya.

5.      Charge penuh baterai baru sebelum digunakan. Baterai baru harus discharge hingga penuh dan discharge beberapa kali sebelum dapat digunakan secara  aktif.

6.     Untuk laptop yang bekerja sebagai pengganti desktop, instal ulang baterai  setiap 3-4 minggu dan memungkinkan untuk debit sepenuhnya.

7.      Jangan biarkan baterai di laptop saat menggunakan stopkontak listrik untuk jangka waktu yang lama. Ini akan menjaga baterai dalam keadaan konstan pengisian dan yang akan mengurangi siklus hidup baterai.

8.      Aturlah kecerahan layar. Jika Anda menggunakan Windows pada laptop Anda, ada pilihan Power Options di Control Panel yang membantu Anda mengoptimalkan penggunaan daya. Anda dapat mengatur laptop menjadi tidak aktif jika tidak digunakan untuk beberapa waktu. Hal ini juga memungkinkan untuk menyesuaikan kecerahan layar pada laptop. Hal ini memungkinkan daya tahan baterai yang lama.

9.      Overload Program. Jalankan program yang benar-benar anda butuhkan. Program yang berjalan di background akan menghabisnya lebih banyak sumber daya sistem dan menguras baterai laptop.

10.                         Siapkan baterai cadangan. Memiliki baterai cadangan adalah ide yang baik, baterai ini bisa anda.

Sekian Pembahasan kali ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca setia dan berguna juga untuk para teman-teman sekalian, Terimakasih.
0 Komentar untuk "10 Cara Memperpanjang Daya Baterai Pada Laptop/ Note book "

Back To Top